Kolaborasi Apik Dua Satrel Ganjarist Jakarta dalam Kegiatan Bagi Takjil di Peringatan Hari Kartini

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Kolaborasi apik digelar dua Satuan Relawan (Satrel) Ganjarist Jakarta dalam memperingati hari Kartini tahun ini yang bertepatan bulan Ramadan. 


Bertema "Takjil Kartini Day", Satrel Ganjarist Jakarta Timur 1 dan Satrel Ganjarist Jakarta Pusat menggelar kegiatan bagi Takjil di Pasar Pramuka, Kamis (21/4/2022). 

Yang menarik dari kegiatan ini Satrel Ganjarist Jakarta Timur 1 dan Satrel Ganjarist Jakarta Pusat mengusung konsep berkebaya saat membagikan takjil. 


Ketua Satrel Ganjarist Pusat Lala mengatakan tujuan dari konsep berkebaya dalam pembagian takjil ini adalah agar kita selalu ingat perjuangan Ibu Kita Kartini dalam memperjuankan emansipasi perempuan Indonesia, serta kita melestarikan kebaya. 

"Tujuan ke dua, dengan berbagi Takjil kita diajarkan untuk selalu peduli dan menghargai saudara saudara kita yang berpuasa dan ada rasa kebersamaan di sana", ujarnya. 


Dikesempatan yang sama Ketua Satrel Ganjarist Jakarta Timur 1 Yuli berharap semoga kegiatan ini makin memupuk rasa cinta tanah air, budaya dan cinta bhineka tunggal ika. 

"Semoga dengan giat takjil yang dibarengi dengan hari Kartini ini bisa memupuk rasa cinta ranah air, cinta budaya, cinta Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila kepada masyarakat dan para relawan", kata Yuli. 


Giat "Takjil Kartini Day" ini dihadiri 25 relawan Ganjarist Jakarta Timur 1 dan Ganjarist Jakarta pusat berlangsung semarak. (*)